Apakah iCloud bisa Melacak Lokasi

Apakah iCloud bisa Melacak Lokasi? Ini dia yang Harus Kamu Ketahui

Posted on

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas sebuah artikel yang mana artikel ini menjelaskan tentang Apakah iCloud bisa melacak lokasi?. Bagi kanu yang belum mengetahui dan ingin mengetahuinya silahkan untuk simak artikel berikut ini dengan baik.

Apakah iCloud bisa Melacak Lokasi?

Para pengguna iPhone ataupun yang memiliki iphone harus mengetahui bagaimana caranya untuk melacak icloud. Sebab cara ini bakal di butuhkan oleh para penggunanya ketika iPhone nya ini hilang ataupun di curi.

Ketika iPhone hilang pastinya bukan hal yang kita inginkan namun hal tersebut pastinya berpotensi terjadi kepada siapa saja. Untuk meminimalisir kerugian yang dialami ketika kamu mengalami kehilangan iphone adalah salah satu caranya yaitu dengan cara di lacak.

Melacak keberadaan iPhone kamu yang hilang atau bahkan di curi sebenarnya dapat kamu lakukan dengan cara yang sangat mudah, dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan layanan find my.

Sebagai informasi, bahwasannya find my ini merupakan adalah sebuah layanan yang dapat melacak semua keberadaan perangkat apple, termasuk iphone. Saat kamu mengalami iphone hikang bahkan dicuri kamu bisa melacaknya melalui find my di perangkat Apple yang lain.

Dengan kamu melacak menggunakan find my, pengguna ini bisa melacak lokasi dan juga pergerakan dari iphone secara real time. Saat iPhone hilang dalam keadaan menyala dan juga terhubung dengan jaringan internet (online) pengguna bisa memantau pergerakan nya secara real time melalui find my.

Lantas bagaimana caranya melacak iphone dengan menggunakan iCloud? Untuk lebih lengkapnya lagi silahkan untuk ikuti langkah langkah berikut ini:

Cara Melacak iPhone dengan iCloud

Cara melacak iphone dengan menggunakan icloud bisa di bilang tidak cukup mudah, namun cara ini bisa dilakukan ketika pengguna sebelumnya sudah pernah login Apple ID ataupun iCloud ID di iPhone yang hilang dan telah mengaktifkan layanan yang di sebut dengan find my.

Cara untuk melacak iphone dengan mengunakan icloud adalah:

  1. Yang pertama kamu buka website di https:/www.icloud.com dengan menggunakan browser di perangkat yang lain, setelah itu login dengan menggunakan akun icloud atau Apple ID yang sama dengan yang kamu gunakan di iphone yang hilang.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih menu “lacak” atau “find my” dan akan muncul sebuah peta.
  3. Kemudian, kamu pilih perangkat iPhone yang hilang.
  4. Di peta itu, bakal terdapat titik lokasi diman iPhone ber ada.
  5. Pengguna bisa melacak lokasi dan juga pergerakan dari iphone yang sudah hilang dengan rela time dengan menggunakan peta di find my pada website iCloud tersebut.
  6. Pada layanan find my ini, pengguna juga bisa mengaktifkan lost mode untuk mengunci iphone yang sudah hilang dari jarak jauh. Dan juga pengguna bisa menghapus semua data yang ada di iPhone tersebut.

Cukup mudah bukan melacak iphone yang hilang ini menggunakan icloud? perlu kanu ketahui, pelacak iphone melalui find my secara real time hanya bisa dilakukan jika iPhone yang hilang dalam keadaan online saja.

Seandainya iphone yang hikang dalam keadaan offline, habis baterai, ataupun tidak terhubung dengan jaringan internet, pengguna tidak bisa memantau pergerakannya secara real time tetapi pengguna hanya akan ditampilkan dengan titik lokasi terakhir iphone sebelum iPhone nya offline.

Meski menjadi tidak bisa di pantau secara real time, pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan melalui email jika terdapat sebuah perubahan lokasi keberadaan iphone tersebut saat kembali online lagi.

Akhir kata

Itulah tadi penjelasan yang dapat di sampaikan mengenai apakah iCloud bisa melacak lokasi?, semoga apa yang di sampaikan di atas bisa membantu dan juga bermanfaat. Dan sekoga kita di jauhkan dari yang namanya kehilang barang dan salah satunya kehilang iphone, Terimakasih.

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *