iPhone Berasal dari Negara Mana?

iPhone Berasal dari Negara Mana? ini dia yang Harus Kamu Ketahui

Posted on

Bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang smartphone iPhone berasal dari mana, maka tak perlu khawatir karena pada artikel kali ini kami akan menjelaskan tentang negara asal pembuatan perangkat iphone. Jika penasaran, silahkan bisa simak ulasan artikel ini sampai selesai.

Saat ini memang tidak sedikit orang yang ingin mengetahui asal mula iphone berasal dari negara mana. Pasalnya, perakitan perangkat iphone ini sudah tersebar di beberapa negara.

Biasanya, setiap orang yang membeli perangkat iphone atau produk apple lainnya, pasti akan melihat catatan pada kemasan perusahaan bahwa produknya dirancang di California, akan tetapi hal tersebut bukan berarti perangkat iphone tersebut di produksi di sana.

Lantas, dari negara manakah iphone diproduksi? Teruntuk kamu yang kepo ingin mengetahui asal perangkat iphone di produksi, maka silahkan bisa simak penjelasan selengkapnya ada di bawah ini!

iPhone Berasal dari Negara Mana?

Berbicara tentang iphone, saat ini perangkat iphone sudah merajalela dan tersebar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Perangkat yang satu ini diproduksi oleh beberapa perusahaan di seluruh dunia yang pada akhirnya dikirim hanya ke dua perusahaan untuk dirakit menjadi iPod, iphone dan ipad. Perusahaan tersebut yakni bernama Foxconn dan Pegatron, keduanya berbasis di negara Taiwan.

Mungkin diantara kamu merasa asing dengan kedua nama perudhqan tersebut. Foxconn adalah nama dagang perusahaan dengan nama resmi perusahaan tersebut yaitu Hon Hai Precision Industry Co. Ltd. Nah Foxconn ini adalah mitra terlama Apple dalam membangun perangkat iphone.

Meskipun Foxconn ini memiliki pabrik di negara-negara seluruh dunia, termasuk di Thailand, Malaysia, Republik Ceko, Korea Selatan, Singapura, dan Filipina, akan tetapi untuk saat ini sebagian besar perangkat iPhone ini dirakit di lokasi Shenzen, China.

Produsen Komponen iPhone

Adapun produsen komponen iphone yang menjadi pemasok suku cadang penting atau menarik untuk iphone seri apapun, antara lain yaitu sebagai berikut:

  • Clip Audio: Brand Cirrus Logic, yang berbasis di AS dengan lokasi di negara Inggris, China, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, dan juga Singapura.
  • Baterai: Brand Samsung, yang berbasis di negara Korea Selatan dengan lokasi di 80 negara.
  • Baterai: Brand Sunwoda Electronic, berbasis di China.
  • Kamera: Brand Qualcomm, yang berbasis di AS dengan lokasi di negara Australia, Brazil, China, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, dan lebih dari selusin lokasi di seluruh Eropa dan Amerika Latin.
  • Kamera: Brand Sony, yang berbasis di Jepang dengan lokasi di puluhan negara.
  • Chip untuk jaringan seluler yaitu dengan brand Qualcomm.
  • Kompas: Brand Semikonduktor AKM, yang berbasis di negara Jepang dengan lokasi di AS, Prancis, Inggris, China, Korea Selatan, dan juga Taiwan.
  • Layar kaca: Brand Corning, yang berbasis di AS, dengan lokasi di beberapa negara diantaranya Afrika Selatan, Australia, Belgia, Brazil, Belanda, China, Denmark, Filipina, Hong Kong, India, Inggris Raya, Israel, Italia, Jepang, Jerman, Korea Selatan, Malaysia, Meksiko, Polandia, Prancis, Rusia, Singapura, Spanyol, Taiwan, Turki, dan Uni Emirat Arab.
  • Giroskop: Brand STMicroelectronics, yang berbasis di Swiss, dengan lokasi di 35 negara.
  • Memori flash: Brand samsung atau Toshiba, yang berbasis di negara Jepang dengan lokasi di lebih dari 50 negara.
  • Layar LCD: Brand Sharp, yang berbasis di negara Jepang dengan lokasi di 13 negara.
  • Layar LCD: Brand LG, yang berbasis di Korea Selatan dengan lokasi di negara Polandia dan China.
  • Prosesor seri-A: Brand Samsung, dan prosesor A-series Brand TSMC, yang berbasis di Taiwan dengan lokasi di negara China, Singapura dan AS.
  • ID sentuh: Brand TSMC
  • Sentuh ID: Brand Xintec yang berbasis di negara Taiwan.
  • Pengontrol layar sentuh: Brand Broarcom, yang berbasis di AS dengan lokasi di Belanda, Belgia, China, India, Inggris, Israel, Korea Selatan, Prancis, Singapura, Taiwan, dan Yunani.
  • Chip Wi-Fi: Brand Murata, yang berbasis di AS dengan lokasi di beberapa negara, diantaranya Belanda, Brazil, China, Filipina, Finlandia, Hongaria, India, Inggris Raya, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Meksiko, Prancis, Spanyol, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Akhir kata

Nah bagi kamu yang bertanya-tanya tentang iphone berasal dari negara mana, mungkin itulah penjelasannya. Semoga bermanfaat !

Related posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *